Selasa, 09 November 2010

meta-knowledge

Meta-knowledge bisa didefinisikan sebagai "pengetahuan tentang pengetahuan". Meta-knowledge mencakup informasi tentang pengetahuan memiliki sistem, tentang efisiensi metode-metode tertentu yang digunakan oleh sistem, probabilitas keberhasilan rencana masa lalu, dll. meta-knowledge umumnya digunakan untuk memandu perencanaan masa depan atau tahapan pelaksanaan yang sistem.

Meta-knowledge adalah alat konseptual mendasar dalam penelitian dan domain ilmiah sebagai: rekayasa pengetahuan, manajemen pengetahuan, dan lain-lain berurusan dengan studi dan operasi pada pengetahuan, dilihat sebagai objek yang terpadu / entitas, disarikan dari konseptualisasi lokal dan terminologi. Contoh pengetahuan individu pertama-tingkat-meta ialah metode perencanaan, pemodelan, penandaan, belajar dan setiap modifikasi pengetahuan domain. Prosedur, metodologi dan strategi pengajaran, koordinasi e-learning kursus yang meta-meta-pengetahuan individu suatu entitas cerdas (orang, organisasi atau masyarakat). Tentu saja, universal kerangka kerja meta-knowledge  harus berlaku bagi organisasi meta-tingkat individu-pengetahuan meta.

Masukkan sederhana, meta-knowledge mungkin berhubungan dengan pengetahuan yang Anda butuhkan tetapi Anda belum memiliki: itu adalah sekelompok definisi dan metode yang bertujuan untuk memandu Anda dalam mengumpulkan pengetahuan yang relevan berkaitan dengan aktivitas Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar