Selasa, 23 November 2010

anak magang andalan :)

 Di post-kan untuk WARTA WARGA GUNADARMA

setelah sebulan magang di perusahaan incaran, rasanya sayang banget nih kalo engga sampai 'naik kelas' jadi karyawan. sstt..jangan salah, kita bisa banget tuh mewujudkannya! mungkin banget mentor kita suka sama kinerja kita dan tertarik menjadikan kita sebagai karyawannya. mumpung masih ada waktu, saatnya 'unjuk gigi' dengan mengikuti cara fia nih :D

*rapi dan bersih
penampilan engga boleh diabaikan, tetap berjiwa muda tapi engga berantakan seperti kalau ke kampus, hehee.
ada beberapa kantor yang mengharuskan kita berseragam hitam-putih. engga berarti penampilan jadi monoton. tambahkan aksesoris scraf atau kalung. pokoknya penampilan kita beda dengan anak magang lain biar tak mudah dilupakan.. selain modis, kita harus rapi dan bersih. ini menunjukan profesionalisme kita.

*bukan tukang obat
kampus kita boleh keren, kita pun berprestasi sebagai mahasiswa teladan. tapi engga usah deh promosi terlalu banyak soal diri sendiri. kalau ternyata hasil kerja kita engga sepadan, kita juga yang malu kann?

*bos, mau tanya!
engga perlu menunggu atasan memneri tugas kita hari ini. jangan malu bertanya jika tugas tersebut lumayan sulit. tapi ingat, jangan menanyakan hal yang engga perlu dan kita sudah tau jawabanyya. kesannya bawel dan cari muka. tempatkan diri kita sebagai calon karyawan bukan sekedar anak magang.

*banyak teman banyak rejeki
waktu magang=waktunya tambah kenalan di berbagai divisi. kalau punya waktu lebih, coba deh gunakan untuk magang di divisi lain, engga hanya tempat magang kita sekarang. kita jadi bisa menentukan bagian yang paling sesuai dan kita sukai. apalagi kalau prestasi kita cukup baik, status sebagai calon karyawan sudah di tangan deh :D

*mauu dibantu?
sebagai anak magang, pekerjaan kita tentu engga sebanyak staff lain. jika melihat senior kerepotan, engga ada salahnya berinisiatif menawarkan bantuan(point plus,tuh) tak perlu minder, setidaknya pasti ada tugas-tugas yang lebih sederhna yang bisa kita selesaikan. selama kita meminta dengan manis dan engga maksa,  karyawan pasti juga engga keberatan kita 'ganggu' kok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar