Jumat, 26 November 2010

tips singkat seputar fotografi :)

1. Untuk melatih kemampuan panning kamu, potretlah benda yang sedang bergerak dengan kecepatan normal (orang naik motor misalnya), gunakan mode shutter priority dan set shutter speed maksimal 1/30 detik, lebih lambat lebih baik. Perhatikan background kamu!

2. Saat memotret bayi/anak-anak, pastikan kamu memusatkan perhatian ke mata. Tak ada yang bisa mengalahkan keindahan mata anak-anak.

3. Megapiksel bukanlah fitur terpenting dari sebuah kamera, ukuran sensorlah fitur yang paling penting

4. Ketika kamu memotret di kondisi minim cahaya dan kesusahan menggunakan autofokus, gantilah dengan manual fokus. Fitur autofokus dikamera biasanya cukup lama mencari titik fokus di kondisi remang-remang.

5. Formatlah memory card hanya di kamera, jangan pernah memformat memory card dikomputer. Selain jauh lebih cepat dan mudah juga jauh lebih aman jika kamu melakukannya di kamera.

6. Kalau warna membuat foto kamu terlalu “sibuk” dan ramai, ubahlah foto kamu menjadi foto hitam putih

7. Download-lah buku manual versi pdf untuk kamera kamu, sehingga kamu mudah melakukan pencarian secara cepat untuk kata yang ingin kamu ketahui dibanding harus membolak-balik halaman kertas

8. Jika kamu membeli lensa atau kamera bekas, pastikan kamu melakukan transaksi dengan bertemu penjualnya secara langsung. kamu harus menguji barangnya, memegang dan mencobanya.

9. Bawalah kamera kemanapun kamu pergi, cara paling cepat meningkatkan kemampuan fotografi kamu adalah dengan memperbanyak jam terbang, tidak ada yang lebih baik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar