Sabtu, 27 November 2010

ngemil sehat di malam hari

Suka bingung kalau harus begadang dan memilih makanan untuk menemani malam kamu? Camilan sehat untuk malam hari harus dipilih secara cermat. Agar tidak terjadi penumpukan lemak bahkan penyakit yang mengganggu pencernaan.

kamu termasuk orang yang senang ngemil, bahkan di malam hari? 

Sebaiknya lebih perhatikan jenis cemilan yang akan kamu konsumsi. Jangan sampai cemilan yang kamu makan malah membuat kesehatan kamu tergannggu. Terkadang saat diharuskan begadang untuk tugas kampus, perut selalu saja menjerit lapar. Godaan untuk mengkonsumsi jajanan yang ada sungguh lah besar.

Biasanya jenis makanan yang dijual di sekitar adalah jenis-jenis makanan yang cepat saji. Makanan-makanan praktis yang jika dikonsumsi setiap hari bisa saja meningkatkan kadar kolesterol dan juga lemak tubuh. Kalau kamu termasuk orang yang tidak bisa lepas dari makan malam ataupun camilan malam hari mungkin kamu bisa menyiasatinya dengan mengganti menu makan malam kamu menjadi lebih sehat.

Jika kamu termasuk orang yang melek hingga larut, sebaiknya mulai perhatikan makanan apa saja yang akan kamu makan malam nanti. Sebaiknya pilihlah jenis makanan yang ringan namun mengenyangkan. Buah-buahan seperti pisang, mangga, ataupun apel bisa menggantikannya.

Bisa juga menu sarapan dikonsumsi lagi pada malam hari. Seperti sereal, oatmeal, roti gandum, dan juga biskuit. Susu rendah lemak sebagai pelengkap makan malam kamu jauh lebih aman dibandingkan dengan jajan di luar seperti nasi goreng ataupun mi goreng :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar