Selasa, 23 November 2010

si bening yang menyehatkan

 Di post-kan untuk WARTA WARGA GUNADARMA

sebagian besar dari kita pasti udah sering mendengar anjuran untuk minum air putih setidaknya delapan gelas sehari. minuman alami ini memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. cek aja! ;)

*pencernaan sehat
air putih efektif untuk memperlancar sistem pencernaan kita. dengan rajin mengkonsumsinya tubuh kita akan terhindar dari masalah pencernaan seperti gangguan maag dan sembelit.

*lebih bugar
kita akan lebih mudah bertahan hidup jika kekurangan makanan dibandingkan air.soalnya nih air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia. tubuh dijamin akan semakin bugar bila kita meminum cukup air setiap hari.

*mencegah penyakit
selain membuat tubuh lebih berenergi, air putih dapat memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker sekaligus menjaga fungsi ginjal. cairan tubuh yang terlalu sedikit akan meningkatkan risiko kita terkena penyakit batu ginjal dan hati.

*cantik alami
salah satu tanda tubuh kekurangan cairan adalah kulit menjadi kering dan berkerut. dengan kata lain nih, air putih berfungsi menjaga kekenyalan kulit kita. selain itu, ait putih bisa memperbaiki jatingan kulit serta membuat kuku lebih sehat dan kuat. kalau engga mau 'tua' mendadak, usahakan deh tetap mengkonsumsi air putih di sela-sela kesibukan kita.

*meningkatkan daya tahan tubuh
jumlah air yang berkurang dalam tubuh secara otomatis juga membuat fungsi organ tubuh menurun. hasilnya, tubuh pun lebih rentan terhadap bakteri dan virus. hebatnya nih tubuh kita memiliki respon yang sangat luar biasa jika kita mengalami kekurangan cairan. tubuh akan mengalami rasa haus yang artinya meminta cairan untuk menjaga keseimbangan air yang masuk dan keluar tubuh.

*bikin kurus
air membuat metabolisme tubuh lebih lancar sehingga kotoran makin cepat dikeluarkan melalui urine. minum air hangat sebelum makan juga bisa mengerem nafsu makan kita. intinya sih..secara ngga langsung air tidak mengandung kalori, gula dan lemak yang akan mengurangi jumlah asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. betul ga ? ;)

selamat hidup sehat dengan air putih, semuanyaaa ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar