Kamis, 25 November 2010

cantik dengan masker madu

Jika kamu ingin mempunyai wajah yang cerah dengan alami. Alangkah patut di coba tips yang satu ini, karena kita dapat membuat masker sendiri dengan bahan alami seperti campuran pisang dan madu. Selain itu masker ini dapat tahan lama dibanding buatan kimia. Sehingga kulit wajah kita halus dan cerah. Selain itu keriput dan noda akan lebih tersamarkan. Pisang dan madu bagus untuk kulit karena Pisang mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Vitamin C dapat meremajakan sel-sel kulit dan membentuk sel-sel kulit baru.

Pisang juga kaya akan magnesium, dimana dalam satu buah pisang terkandung sekitar 30 mg magnesium. Asupan magnesium di dalam tubuh jangan sampai kurang. Kekurangan magnesium dapat membuat kulit terlihat pucat dan kusam, akibat buruknya sirkulasi dalan tubuh. Dengan demikian mineral magnesium yang terkandung di dalam buah pisang amat diperlukan untuk mempercantik dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
Sementara madu baik untuk kulit karena mampu mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan di dalam madu bisa melindungi kulit dari sinar uv dan mampu mencegah penuaan dini. Selain itu, madu juga dapat menjaga elastisitas ,kelembutan, dan kelembaban kulit.

Ingin tahu cara membuat masker pisang madu?

Caranya adalah pilih pisang yang sudah matang lalu dihancurkan. Tambahkan sedikit madu (sekitar 1 sendok makan), lalu aduk rata. Selanjutnya oleskan masker tersebut pada wajah sekitar 15-20 menit. Terakhir, bilas wajahmu dengan air hangat, diikuti dengan air dingin setelahnya. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.
Wow, berarti, pisang dan madu selain dapat dimakan juga baik sekali digunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah ya? Cukup mudah dan murah bukan? Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar