Sabtu, 27 November 2010

gizi untuk anak kost

Di-postkan untuk WARTA WARGA GUNADARMA

Tidak bisa dipungkiri, kesibukan perkuliahan membuat banyak mahasiswa tidak memikirkan pola makannya. "Yang penting kenyang," bukan begituuu teman2? :P Padahal, pola makan yang benar dan sehat juga akan memperkuat stamina mahasiswa menjalani berbagai aktivitas lho..

aku pun termasuk anak kost, nah biasanya di daerah pemukiman mahasiswa atau nge-kos, banyak tersedia warung makan dengan berbagai variasi makanan mulai dari makanan tradisional hingga menu makanan luar negeri. Sebenarnya, yang paling ideal adalah mahasiswa memasak makanan sendiri sesuai kebutuhan. Dengan begitu, higienitas makanan yang disantap pun terjamin.

Tetapi, hal ini tidak mudah dilakukan. Sebab, selain tidak semua orang bisa memasak, kesibukan kuliah dan aktivitas lainnya menyita waktu mahasiswa sehingga membeli makanan adalah hal praktis untuk dilakukan. Oleh karena itu, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memilih makanan yang memenuhi nilai gizi dan terjamin higienitasnya. Perlu diketahui, kebutuhan manusia terhadap kalori perlu diimbangi dengan asupan nutrisi lainnya seperti protein, vitamin, dan mineral. Konsumsi air putih dalam jumlah cukup juga diperlukan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Bagaimanapun juga, kesehatan adalah investasi. Jika sakit, kegiatan kuliah dan aktivitas lainnya pasti akan terganggu. Sebab itu, mulailah menjaga kesehatan dengan cermat memilih makanan sesuai dengan kebutuhan gizi. Informasi tentang gizi dapat kamu peroleh dari berbagai sumber di internet, atau dengan berkonsultasi langsung ke dokter ahli gizi. Setelah pola makan yang benar dan sehat, kamu juga perlu melakukan olah raga dan istirahat yang cukup untuk menjaga kebugaran tubuh.

mungkin bagi anak kost, saat pulang waktunya balas dendam dan memperbaiki gizi yah? hihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar