Minggu, 14 Maret 2010

Thanks, mom :)

ibu . ibu . ibu .
wanita yang paling sempurna . itulah menurutku . seorang ibu selalu mengajarkan anak perempuannya untuk menjadi seorang wanita . sama seperti Bunda :) . kesamaan jenis kelamin memungkinkan aku belajar banyak dari sosok yang melahirkan aku ke dunia . ini dia ilmu'a :

1. cinta tanpa pamrih
untuk capeknya mengandung selama 9 bulan, menyuapi aku semasa kecil, bergadang saat aku sakit, sampai untuk airmata yang mengalir saat aku melawan omongannya ( maaf ya bun ) . tp Bunda engga pernah menuntut balasan . semua dilakukan dengan tulus . dari sini, aku belajar arti cinta yang sesungguhnya .

2. Mendahulukan Keluarga
saat makan bersama di rumah, Bunda selalu mengambil potongan daging/ayam yang terkecil . setelah memastikan aku dan anggota keluarga lain kenyang, baru deh Bunda nambah . itupun kalau masih ada sisa . Tanpa sadar Bunda ngajarin aku untuk memperhatikan kebutuhan orang lain (alias engga egois *BIGsmile*)

3. ilmu well organized
dirumah, siapa lagi selain Bunda yang bisa menyebutkan dengan persis lokasi rak tempat menyimpan serbet, keset kamar mandi, blender, ulekan cabe, sendok sop, sampai barang-barang milik aku sendiri . Bunda memang apik banget urusan menyusun dan merapihkan barang . mau engga mau, aku belajar untuk rapi juga dehh .. yaa daripada kena omell . ehehehhe

4. Cerewet berbuah manis
mmhh .. kadang emang suka terganggu dengan kecerewetan Bunda :D . misalnya Bunda selalu cerewet soal waktu . harus bs menghargai waktu . bangun ga boleh siang . mandi jangan lama . tapii dengan semua kecerewetan Bunda, aku tau kalo aku salah . dan harus memperbaikinya . ehm belajar memperbaiki tepatnya :P . Bunda juga selalu cerewet kalo beli buah . tapi misalnya Bunda engga bawel minta yang kulitnya mulus, pedagang'a bisa aja ngambilin yang hampir busuk . nah menurut aku cerewet Bunda itu untuk memastikan hak'a terpenuhi . boleh ditiru dongg ;)

5. sangat melindungii
dulu pernah Bunda bersikap cuek sama pacar aku . sempet manyun sii sama Bunda . tp aku yakin Bunda punya feeling yang bagus apakah cowo yang lagi deket sama aku itu sosok baik atau buruk . mungkin aja dulu Bunda pernah punya pengalaman gaenak sama cowo di masa muda'a . aku tau Bunda cuma mau melindungi aku dari engga enak'a patah hati koq ..

6. soulmate
aku termasuk orang yang jarang melibatkan teman untuk curhat . orang pertama yang aku cari itu Bunda . aku ngerasa lebih nyaman untuk bercerita dengan orang yang sangat tau karakter aku . bagi aku soulmate aku itu Bunda . wanita paliingg perhatian .

7. Resep enak
Bunda emang bukan chef hotel bintang ***** . tapi masakannya selalu suksess bikin air liur aku menetess :P . Bunda emang paling piawai membuat menu enak . kadang suka bingung jg, koq bs yaa Bunda apal banyak resep masakan ?? mulai dari masakan jawa, sunda, padang, n yang local2 lain'a sampai ke masakan jepang, itali, n tetangga'a . resep2 itu modal yang sangat sangat berharga banget buat aku . yaa -- walopun aku emang engga jago kaya Bunda . hihii

8. hemat
kalo untuk urusan belanja, Bunda emang paling lama . kenapaa ?? soal'a Bunda engga ragu keliling satu kios ke kios lain cm untuk cari harga termurah . belum lagi acara menawar yang kadang agak sadiss . sampai bikin aku kasian sama pedagang'a . bukan berarti Bunda mau rugii, tapii Bunda pasti melakukan itu biar uang yang ada bisa ditabung untuk kebutuhan lain yang lebih penting :)

I LOVE YOU so Bundaaa .. makasii uda mengajari lupi banyak hal sejak kecill .. *hugs & kisses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar