Senin, 01 Maret 2010

terima kasih ..

dua kata dengan makna luas.
seberapa sering kita mengucapkan terima kasih?  dan bagaimana ucapan selanjutnya 'terima kasih kembali' atau sekedar 'sama-sama' ??
kadang? sering? selalu? kalau dua pilihan terakhir jawaban kamu, two big thumbs up !!

tapi mungkin, kita renungkan kembali ucapan terima kasih itu. tulus atau numpang lewat?
bilang terima kasih saat bayar parkir, tapi kemudian ngedumel karena ngerasa tukang parkir itu engga kerja apa-apa.

kemarin, aku baru selesai mengambil uang di bank. dan seperti biasa, satpam bank mengucapkan terima kasih sambil membukakan pintu. terima kasih itu bagi aku engga berarti apa-apa. karena aku merasa tidak membantunya. tapi, saat melihat senyum satpam yang tulus, aku jadi membalasnya dengan 'terima kasih kembali'.

kadang, aku mengucapkan kata terima kasih walau engga benar-benar berterima kasih. contohnya, aku sering bilang terima kasih pada supir angkot ketika aku memberikan ongkos. akhirnya, kata terima kasih itu jadi engga berarti.
kita berterima kasih karena merasa terbantu oleh sesuatu yang dilakukan orang lain pada kita. kata terima kasih itu besar artinya karena saat memberikannya, kita juga menghargai orang itu. dan sekecil apapun usaha kita menghargai usaha orang lain, semestinya engga perlu dipertanyakan.
tapi aku sadar, ucapan terima kasih sepenuh hati bisa jadi hal murah namun bermakna sangat besar. tak tergantikan barang mahal sekalipun :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar