Senin, 01 Maret 2010

do you think so ?

beberapa hari yang lalu, aku lagi browsing internet mencari quote tentang self esteem. lalu ada satu quote dari pak Henry Ford (pendiri Ford Motor Company) yang bikin aku berpikir setuju. bunyinya ...

"Whether you think you can or you think you can't-you're right"

kalimat ini bener banget dan sangat mengena menurut aku. selama ini aku menilai diri aku sebagai orang yang analistis. dari situ aku merasa tau apa yang aku bisa lakukan dan apa yang engga bisa aku lakukan. aku yakin aku engga bisa mengambil keputusan tanpa ragu-ragu, aku ga bisa langsung akrab dengan orang baru, aku engga bisa public speaking dan banyak engga bisa lainnya.

selama ini, itulah yang aku percaya dan aku memang engga pernah melakukan hal-hal diatas. sampai suatu saat, keadaan dan orang tertentu, memaksa aku untuk melakukan hal tersebut. kalau aku bersikeras pada pikiran bahwa aku engga bisa, waktu itu pasti aku masih akan tetap binggung ingin kuliah dimana, sampai akhirnya aku menulis pro dan kontra dan percaya kata hati.  dan membalik pikiran aku yang tadinya bilang 'engga bisa' jadi 'pasti bisa!'. aku selalu berusaha untuk bisa menempatkan diri dalam segala suasana, berani memulai dari obrolan kecil saat pertemuan pertama dengan orang baru.
but, public speaking is still a horror to me, tapi dengan menambah 'jam terbang' aku yakin bisa bicara di depan umum dengan baik suatu saat nanti :)

aku sebagai cewe sering ngerasain limitasi seperti ini. bukan cuma dari diri sendiri, bahkan dari orang lain yang kadang mikir aku engga mungkin mampu ngelakuin sesuatu. from now on... ubah kata 'engga bisa' jadi .. 'pasti bisa'. start small, bikin persiapan matang dan jangan lupa berdoa!
:)

2 komentar: