Senin, 01 Maret 2010

Dekati dosen pembimbing yuk'

berhubung lagi mengerjakan penulisan ilmiah atau skripsi, pertemuan dengan dosen pembimbing makin intens nih. dosen pembimbing emang bisa jadi tempat bertanya dan bertukar pikiran. pendekatan dengan dosen pembimbing juga kudu dimaksimalkan, biar penulisan kita bermutu dan nilai A di tangan . mau kaaann ..
aku punya 3 cara seru buat wujudin impian kamu yang diatas ;)

1. ambil hati dosen
kalo dapet dosen yang terkenal killer (waww), jangan jadikan hambatan. turuti aja kemauannya dan buat suasana dalam keadaan santai ( segelas kopi mungkin? ) biar kita dan dosen lebih nyaman dalam bimbingan penulisan.
kalo kita engga terlalu perhitungan dengan dosen, beliau pun engga akan perhitungan menyisihkan sedikit dari waktunya untuk kita. tapiii jangan sampai maksain diri yaa ..

2. datang di jemput, pulang tak diantar
kamu sulit mencocokan waktu ketemu dengan dosen pembimbing dikampus?? itu sihh cerita lamaa ..
kita juga yang kudu usaha. tanyakan apakah mungkin kita dateng ke rumahnya. bimbingan penulisan di rumah bikin kita dan beliau lebih fokus dan leluasa. jangan keburu manyun karena hari libur kita  terpakai untuk bimbingan ke rumah dosen, siapa tau anaknya ada yang keren. hehehehhe

3. anti cemass
PI atau skripsi hampir beres, sidang tinggal selangkah lagi, nih. daripada cemas sampai engga bisa tidur, curhat aja dengan dosen pembimbing. minta gambaran jalannya sidang skripsi dan apa aja yang harus di persiapkan. dari materi skripsi, fisik, sampai mental. jangan lupa minta dukungan beliau yaa :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar