Minggu, 14 Maret 2010

ilmu warisan dari ayahh :)

walaupun aku cm ngerasain 19 thn hidup seatap dengan ayah, tapi aku dapet banyak ilmu tanpa disadari dan engga disadari . ilmu warisan sangat berharga dari ayahh ..

1. belajar bertanggung jawab
berstatus sebagai kepala keluarga membuat ayah harus bekerja keras demi mencukupi kebutuhan keluarga . berangkat pagi dan pulang malam bukan hanya bikin badan n pikiran capek, tapi juga bikin ayah jarang ketemu keluarga . dan hebat'a, ayah melakukan'a tanpa mengeluh . dari sosok'a aku belajar untuk bertanggung jawab :)

2. Menikmati Hidup
ayah engga pernah khawatir sama panampilan fisik, kecualiii pas mulai tumbuh uban kalii yaa .. hihi . ayah rela tuh pergi jauh2 cari makanan cuma untuk menikmati hidup lewat perut dan memanjakan lidah . ayah jg selalu memikirkan pola makan aku . ayah akan mencari makanan yang aku suka agar aku mau makan, yaa --untuk urusan makan, entah kenapa selalu aja lupa :P

3. Apik dan teliti
urusan beres-beres dan menjaga kebersihan, Bunda emang nomer satuu . tapi kalo ngomongin siapa yang lebih apik dan teliti dlm merawat barang, ayah juara'a dehh . liat cara ayah merawat barang2 elektronik sampee sepeda pun detaaiiil banget . ayah suka meletakkan barang selalu di tempatnya biar gampang dicari pas dibutuhin . ilmu ini mengajari aku untuk terbiasa merawat barang juga deh .

4. Harga = kualitas
kalo liat koleksi sepatu ayah, jumlah'a engga lebih dari tiga pasang . satu untuk olahraga, satu untuk kerja, dan satu untuk pesta . dan hampir semua'a udah berumur tua . awet!! ayah seperti mengajari jangan pernah ragu mengeluarkan uang lebih untuk kualitas nomor satu . karena harga selalu sebanding dengan kualitas . sayangnya, engga seperti ayah yang tahan hanya dengan tiga pasang sepatu, aku sih bisa kalap sampai tiga rak . hehehe

5. safety first
engga mau keluarganya diganggu orang jahat, ayah selalu memastikan untuk mengunci pintu dan jendela di malam hari . ayah emang paling berhati2 dalam segala hal . contohnya aku ga pernah boleh blajar motor sama ayah, karena ayah engga mau melihat ada luka yang nempel di kulit anak perempuannya . ayah adalah orang pertama yang panik kalo aku terluka, dan ayahlah yang selalu mengoleskan obat ke kulit aku . terima kasih ayahh ..

6. engga mudah menyerah
setiap barang miliknya ada yang rusak, biasanya engga langsung dibuang sama ayah . kalo bisa diperbaiki, pasti akan diutak-atik dulu . hasilnya kamar diatas malah dijadiin 'bengkel' ayah . dari kebiasaan ayah ini, aku belajar untuk engga mudah menyerah .

7. Hidup simpel
bedanya sama Bunda, ayah engga pernah berkeliling pusat perbelanjaan hanya untuk mencari selisih harga . kalo udah nemuin barang yang dicari di toko pertama, ayah akan langsung membelinya . engga buang2 waktu dan tenaga :D

8. sabar
ayah itu pria paling sabar . engga langsung meledak saat ada masalah . engga pernah memukul anaknya kalo aku mulai bikin masalah, engga pernah ngomelin Bunda .. ayah emang paling bersikap rasional :)

9. menerima apa adanya
menurut aku, meski pacar terlihat cinta berat sama aku, tapi hanya ayahlah satu-satunya pria di dunia yang sanggup mencintai dan menyayangi aku tanpa syarat engga peduli dengan kekurangan aku . engga heran, sikap ayah bikin aku percaya kalo aku bisa mendapatkan cowo yang memperlakukan aku dengan baik . seperti perlakuan ayah selama ini .

I miss you so ayah . terucap doa untuk mu selalu, semoga ayah bahagia disana . dan ayah selalu tetap hadir di mimpi lupi yaa :)
*Big Hugs

4 komentar:

  1. @ All: iya makasih ya buat supportnya dan udh mau mampir plus ninggalin komentar :)
    klo mau kalian bs skalian share ilmu warisan dr orangtua kalian juga, buat pelajaran kita :)

    BalasHapus